EventNews

STIE Enam Enam Siapkan Mahasiswa untuk Dampingi Perangkat Desa

STIE Enam Enam – Kerjasama antara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam dengan Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Nata Irawan, SH., M.Si., disepakati sebelum kuliah umum Direktur Jenderal BPD Kemendagri RI (Selasa, 9/10) bertempat di Auditorium STIE Enam Enam.

Dalam sambutan memulai acara, Ketua STIE Enam Enam Dr. Bakhtiar Abbas, SE., M.Si., mengemukakan bahwa kuliah umum ini menjadi rangkaian 24 tahun Dies Natalis STIE Enam Enam. Keberadaan STIE Enam Enam diawali oleh para pendiri tahun 1994 dengan tujuan mempersiapkan sumber daya manusia di kota Kendari secara khusus.

“Namun, dalam perkembangannya STIE Enam Enam tidak hanya menerima mahasiswa dari Kendari saja, bahkan meluas di Indonesia Timur” ungkap Ketua STIE Enam Enam. “Bahkan beberapa mahasiswa juga berasal dari Pulau Jawa” demikian disampaikan sesaat sebelum kuliah umum.

Sejak dua tahun lalu, STIE Enam Enam mendampingi aparatur desa dalam penyusunan laporan keuangan. Dalam rangkaian pendampingan tersebut yang dikemas dalam Kuliah Kerja Lapangan (KKL), mahasiswa menjadikan desa sebagai laboratorium belajar. Tidak sekadar hanya aspek teoritis di kelas, tetapi juga di lapangan.

Kehadiran Dr. Nata Irawan, SH., M.Si., menjadi awal dalam jalinan kerjasama untuk pengembangan program tata kelola pemerintahan desa. Untuk itu, dengan adanya kesepakatan ini, akan menjadi pendorong semangat sehingga cakupan KKL STIE Enam Enam semakin meluas. Termasuk rencana untuk mengirimkan mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan pelatihan di Jakarta.

3 thoughts on “STIE Enam Enam Siapkan Mahasiswa untuk Dampingi Perangkat Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *