EventNews

STIE Enam Enam “goes to school” sosialisasikan kampus yang sehat

STIE Enam Enam Kendari – Dalam rangka menghadapi penerimaan mahasiswa baru (maba), sejumlah Dosen Sekolah Tinggi Imu Ekonomi (STIE) 66 Kendari menggelar sosialisasi di beberapa sekolah pada tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kota Kendari. Kegiatan ini dilaksanakan hingga tanggal 13 Februari 2019. Pada hari ini, Rabu 13 Februari 2019, pihak STIE 66 Kendari bersosialisasi di SMAN 4 Kendari.

Dari pantauan Warta Sultra di lokasi, kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan upacara SMAN 4 Kendari yang dipimpin lansung oleh Wakil Ketua STIE 66 Kendari, Dr. Abdul Razak dengan dihadiri oleh sejumlah siswa dan guru pendamping SMAN 4 Kendari serta beberapa Dosen STIE 66 Kendari. 

Dr. Abdul Razak mengatakan bahwa dalam kegiatan sosialisasi tersebut terdapat dua target yang disampaikan. Pertama, memberikan pencerahan kepada siswa tentang bagaimana sesungguhnya memilih perguruan tinggi yang baik dan sehat. Kedua, memperkenalkan tentang bagaimana sesungguhnya STIE 66 Kendari.

“Ada beberapa indikator yang harus diperhatikan ketika memilih perguruan tinggi. Pertama, ketika kita memilih perguruan tinggi yang sehat itu tidak lagi melihat apakah ia merupakan perguruan tinggi negeri atau swasta, karena keduanya sama-sama di bawah pengawasan dan pembinaan Dirjen Pendidikan Tinggi. Namun, untuk menentukan kualitas sekolah baik negeri maupun swasta itu ukurannya sama yaitu akreditasi,” ujarnya kepada Warta Sultra saat ditemui usai kegiatan, Rabu (13/2/2019).

Abdul Razak menyampaikan bahwa dalam pengenalan Kampus STIE 66 Kendari terdapat beberapa alasan untuk memilih STIE 66 Kendari sebagai wadah dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, diantaranya adalah seluruh program studi baik S1 maupun S2 telah terakreditasi B dari BAN-PT, ruang kuliah eksekutif serta internet gratis bagi dosen dan mahasiswa.

“Dosen praktisi dan akademi dengan kualifikasi profesor, doktor dan magister, nuansa akademik yang kondusif serta nuansa budaya kekeluargaan antar mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan, waktu perkuliahan yang fleksibel pagi, siang, sore dan malam serta lokasi kampusnya yang srategis berada di tengah Kota Kendari,” paparnya. 

Tidak hanya itu, Dr. La Utu sebagai salah satu Dosen Magister Manajemen menyampaikan bahwa STIE 66 Kendari juga menyediakan dan memfasilitasi beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu secara ekonomi, diantaranya adalah Beasiswa BIDIKMISI dari LLDIKTI, Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA).

“Selain itu, terdapat beasiswa dari Yayasan Pembina Pendidikan Enam-Enam Bumi Kendari, Beasiswa PPA dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Beasiswa Bantuan Belajar dari pemerintah kabupaten dan kota serta beberapa beasiswa lainnya,” sambung dosen sekaligus mantan Direktur BPD tersebut.

Melalui program sosialisasi ini, Dr. La Utu mengharapkan agar siswa-siswi sekolah dapat mengetahui serta dapat membedakan bagaimana cara menentukan yang mana perguruan tinggi yang harus dipilih dengan kualitas yang baik dan sehat. Demikian ia mengakhiri.

Source: https://wartasultra.id/memperkenalkan-kampus-yang-sehat-stie-66-kendari-gelar-sosialisasi-di-berbagai-sekolah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *