News

STIE Enam Enam Bersiap Kerjasama Dengan FE UIN Maliki Malang

Dalam rangkaian pelaksanaan konferensi internasional di Malang (22/9), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam merintis kerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Dengan capaian akreditasi yang sudah A, UIN Maliki Malang dinilai layak untuk menjadi bagian dari kemitraan perguruan tinggi dalam negeri untuk memperkuat budaya mutu di STIE Enam Enam.

“Kemitraan dengan pelbagai perguruan tinggi tanah air akan memperkuat keberadaan STIE Enam Enam di wilayah Sulawesi secara umum, dan Sulawesi Tenggara secara khusus” tegas Sudarmanto Saeka,MSi., Dewan Penyantun STIE Enam Enam. Dengan adanya kemitraan ini akan memperkuat program studi yang sudah ada dan juga sekaligus mempersiapkan program doktor untuk kesempatan yang akan datang.

Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang sendiri secara konsisten sudah melaksanakan konferensi ini secara berkelanjutan. Pada tahun ini pelaksanaan keenam kali. Dr. Siswanto, Wakil Dekan FE UIN Maliki Malang menyampaikan bahwa ke depan pelaksanaan ICONIS ini akan diselenggarakan bersama-sama perguruan tinggi yang memiliki kajian dalam bidang ilmu ekonomi. “Dengan demikian, kita akan mengundang pimpinan fakultas ekonomi dan sekolah tinggi ekonomi untuk bersama-sama melaksanakan acara ini di masa yang akan datang” tegas Dr. Siswanto di sela-sela pelaksanaan acara.

STIE Enam Enam berusaha untuk membangun kerjasama dalam lingkup nasional dan begitu juga dengan Asia Tenggara. Pelaksanaan kerjasama meliputi pelbagai hal, termasuk kesempatan untuk studi lanjut. Maka, kerjasama-kerjasama yang sudah dibangun akan diintensifkan sehingga akan semakin memperkuat kapasitas civitas akademika STIE Enam Enam dalam pelbagai hal.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang, Dr. H. Nurasnawi ketika mendengarkan pemaparan hasrat kerjasama STIE Enam Enam langsung mempersilahkan untuk dilaksanakan tindak lanjut pembicaraan awal tersebut. “Pada prinsipnya UIN Malik Malang selalu terbuka untuk menyambut kerjasama dengan pihak-pihak terkait” demikian disampaikan menutup diskusi rintisan kerjasama anatara Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang dengan STIE Enam Enam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *