News

STIE Enam Enam akan Selenggarakan ICEASD

Setelah dilaksanakan pertama kali di Maret 2018, tahun depan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam akan mengadakan kembali International Conference on Environmental Awareness for Sustainable Development (ICEASD).

Pelaksanaan ICEASD yang mengusung kajian multidisplin dan interdisiplin menjadi wahana komunikasi dosen dan para peneliti, juga mahasiswa di Sulawesi Tenggara dan antarbangsa. Ketua STIE Enam Enam, Dr. Bakhtiar Abbas menyatakan bahwa penyelenggaraan konferensi ini menjadi agenda tahunan STIE Enam Enam. Dengan demikian akan menjadi instrument kerjasama perguruan tinggi baik lokal maupun internasional”.

Untuk pelaksanaan ICEASD tahun mendatang akan didukung Tohoku University, Jepang. Prof. Dr. Peter John Wanner akan menjadi salah satu keynote speaker. Demikian pula, Dr. Fachruddin Mangunjaya, Kepala Pusat Pengkajian Islam, Universitas Nasional, Indonesia.

Dua pakar ini masing-masing akan menjadi pembicara awal dalam pemaparan hasil riset dan juga review tentang kesadaran lingkungan. Untuk itu, STIE Enam Enam juga akan memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat sejak awal dan juga ikut dalam memaparkan topik-topik pembelajaran yang sudah diikuti.

Sementara itu, Dr. Ismail Suardi Wekke, Wakil Ketua Umum Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) menyampaikan bahwa kegiatan ICEASD ini menjadi bagian sinergi dan kolaborasi perguruan tinggi. MASIKA ICMI senantiasa berkomitmen untuk turut dalam pengembangan riset perguruan tinggi.Tahun mendatang, pelaksanaan ICEASD akan diperluas tidak saja untuk kolaborasi Asia Tenggara tetapi juga secara luas di Asia. Dengan mengandeng Tohoku University, menjadi bagian untuk menyertakan perguruan tinggi di Asia secara luas.

One thought on “STIE Enam Enam akan Selenggarakan ICEASD

  1. The International conference in Tohoku very excited bagi pelajar yang lagi kuliah di luar negeri terutama yang akan menuliskan paper karena hal demikian dapat menjadi referensi di penulisan mereka nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *