EventNews

STIE 66 Kendari & Pengurus Pusat Sylva Indonesia Gelar ICEASD

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam, dan Pengurus Pusat Sylva Indonesia berkolaborasi dengan Civitas Akademika Perguruan Tinggi di Provinsi Sulawesi Tenggara akan menyelenggarakan International Conference on Enviromental Awareness for Sustainable Development (ICEASD) 2019.

ICEASD yang rencananya akan diselenggarakan pada 1 – 2 April 2019 di Kendari dan direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Bapak H. Ali Mazi.

Selain itu bakal menghadirkan pembicara dari sejumlah perguruan tinggi, seperti Universitas Binus Indonesia, Universitas Tohuku Jepang, Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia, Universitas Nasional Indonesia, Universitas Van Lang Hochi Min Vietnam, Universitas Halu Oleo Kendari Indonesia, Universitas Sulawesi Tenggara Indonesia, Universitas Prof. Dr. Moestopo Jakarta Indonesia.

Serta beberapa tamu undangan akan ikut hadir memeriahkan acara di antaranya dari Institut Agama Islam Negeri Kendari, Universitas Shangdong Cina, Universitas De La Salle Philippines, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin Makassar, dan Universitas Malaya Malaysia.

Sekretaris Jendral Sylva Indonesia, Muh. Andriansyah H mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan dalam membuka ruang implementasi bagi para peneliti dibidang keahlian masing-masing.

“Kegiatan yang berfokus pada lingkungan dan membuka kesempatan implementasi bagi para peneliti sesuai bidang keprofesian sehingga bisa menjadi langkah awal para peneliti untuk memperkuat disiplin keilmuan,” ucapnya.

Ia berharap, keterlibatan Sylva Indonesia dalam kegiatan nantinya dapat memberikan kontribusi positif khususnya dalam mengawal issu lingkungan sebagai fokus utama.

“Keterlibatan Sylva Indonesia dalam menjalin kerjasama dengan STIE 66 Kendari harapannya dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mengawal issu lingkungan sebagai fokus utama,” ungkap Andriansyah, Eks. Ketua PC. Sylva Indonesia UHO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *