News

Ketua STIE 66 Kendari “himbau” civitas akademika untuk tingkatkan kualitas dan kinerja.

STIE 66 Kendari – Rapat Bulanan STIE 66 Kendari yang diselenggarakan pada tanggal 6 Agustus 2018 bertempat di ruangan perbankan kampus STIE 66 Kendari ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika STIE 66 Kendari dan dipimpin langsung oleh Ketua STIE 66 Kendari, Dr. Bachtiar Abbas, M.Si. dan didampingi oleh wakil ketua, Dr. Abdul Razak, SE, MS. Adapun agenda rapat yang dibahas yaitu beberapa rencana-rencana strategis dalam pengembangan STIE 66 Kendari ke depannya, yakni; dalam aspek kelembagaan dan kebijakan.

Dalam hal kelembagaan, Ketua STIE 66 menekankan tentang peningkatan akreditasi baik itu akreditasi Lembaga kampus maupun seluruh prodi di STIE 66 Kendari. Seperti yang telah diketahui, bahwa saat ini STIE 66 Kendari telah mengantongi Akreditasi B dari BAN-PT.

Dalam hal kebijakan, Ketua STIE 66 menekankan 2 hal penting yakni: pada aspek pendidikan/pengajaran dan penilitian. Peningkatan pendidikan dan pengajaran yang dimaksud adalah para dosen diharapkan dapat menyusun SAP dan RPSnya sebelum melaksanakan pengajaran (perkuliahan) agar pembelajaran dapat berjalan secara terstruktur. Sedangkan, pada aspek penelitian yang ditekankan oleh ketua STIE 66 ialah diharapkan agar semua dosen baik itu dosen kontrak maupun tetap agar dapat terlibat dalam riset-riset tingkat kabupaten maupun provinsi sebagai implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Dibahas pula mengenai peningkatan sistem informasi digital dan sumber daya manusia serta peningkatan kualitas mahasiswa dan alumni yang merupakan poin penting dalam penilaian lembaga di era industri 4.0 saat ini.

Diharapkan melalui rapat bulanan ini, STIE 66 Kendari dapat menjadi lebih baik dan lebih dari yang lain, sesuai dengan motto STIE 66 Kendari “More than others”. Dalam rangka mewujudkan STIE 66 Kendari sebagai salah satu perguruan tinggi terfavorit dan terbaik di Sulawesi Tenggara.

(Reported by Abdul Syaban)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *