Skip to main content
ojk

MAHASISWA STIE-66 JUARAI KOMPETISI GAME PASAR MODAL

MAHASISWA STIE66 JUARAI KOMPETISI GAME PASAR MODAL - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara mengenalkan diri dan melakukan sosialisasi kepada mahasiswa/mahasiswi STIE ENAM-ENAM ,UHO,UNMUH, UNUSRA, UNSULTRA KegiatanKOMPETESI GAME PASAR MODAL,Kegiatan  tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua OJK Bapak widodo,Ketua DPRD Kota Kendari bersama Dosen.

OJK berkewajiban memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya kepada para mahasiswa atas karakteristik sektor jasa keuangan, layanan dan produknya,” . Dalam kegiatan itu ada beberapa materi yang disampaikan seperti, pengenalan tentang OJK, industri jasa keuangan dan tentang simpanan pelajar yang disampaikan oleh bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. OJK adalah lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, serta menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan.

Kegiatan ini di Juarai Oleh Mahasiswa STIE Enam Enam Kendari yang melenggang ke Senayan mewakili Perguruan Tinggi Di Sulawesi Tenggara

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.