News

Galeri Investasi STIE Enam Enam Raih Penghargaan dari Bursa Efek Indonesia

www.stie-66.ac.id – Galeri Investasi STIE Enam Enam Kendari mendapat penghargaan kompetisi 10 Days Challenge 2019 pada periode I dari Bursa Efek Indonesia. Kompetisi 10 Days Challenge 2019 adalah kompetisi untuk mengapresiasi Galeri Investasi (GI) dan Anggota Bursa (AB) di seluruh Indonesia serta menyukseskan penerapan Simpilfikasi Pembukaan Rekening Efek, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjaminan Efek (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek (KSEI) mengadakan Kompetisi 10 Days Challenge. Kompetisi ini merupakan Kompetisi antar GI BEI dan bekerjasama dengan AB dalam penciptaan SID Saham baru terbanyak dalam 10 hari periode kompetisi. Kompetisi ini diadakan selama 3 periode pada tahun 2019.

Penyerahan Piagam Penghargaan 10 Days Challenge oleh Bursa Efek Indonesia kepada Galeri Investasi STIE Enam Enam Kendari.

Ditemui pada saat penyerahan piagam, Andi Runis Makkulau, S.E., M.E. selaku penanggung jawab Galeri Investasi STIE Enam Enam Kendari mengatakan bahwa ini merupakan kali ketiganya Galeri Investasi kami meraih penghargaan, Semoga pada periode ke II GI STIE Enam Enam bisa mendapat juara lagi.

Hal ini juga disambut positif oleh pihak Bursa Efek Indonesia kantor perwakilan Sulawesi Tenggara. Ricky, Executive Trainer BEI kantor perwakilan Sulawesi Tenggara sangat mengapresiasi Galeri Investasi STIE Enam Enam yang turut berperan aktif dalam setiap kegiatan ataupun lomba yang diselenggarakan Bursa Efek Indonesia. “STIE Enam Enam Kendari merupakan salah satu percontohan bagi kampus lain di Sulawesi Tenggara dan bahkan Nasional tentang bagaimana membina dan mengelola Galeri Investasi agar dapat produktif dan aktif dalam penyebaran informasi pasar modal sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah dan sekitarnya baik untuk kepentingan sosialisasi dan pendidikan/edukasi pasar modal maupun untuk kepentingan ekonomis atau alternatif investasi” ungkap Ricky.

Sementara itu, Ketua STIE 66 Kendari, DR. Bakhtiar Abbas, SE., M.Si. mengatakan sangat gembira dan bangga atas pencapaian Galeri Investasi STIE Enam Enam. Menurutnya, hal ini akan berdampak positif pada kampus STIE 66 Kendari karena akan memperkuat eksistensi STIE Enam Enam Kendari sebagai salah satu kampus favorit di Sulawesi Tenggara. Dengan banyaknya pencapaian dan prestasi yang diraih oleh institusi, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berkarya dan menambah minat masyarakat untuk turut menjadi bagian dari STIE Enam Enam Kendari. “Kami akan selalu berusaha meningkatkan kualitas kampus dalam meraih prestasi-prestasi  selanjutnya. Sejalan dengan motto STIE 66 Kendari “More than others/Lebih dari yang lain”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *