News

Dua Dosen STIE Enam Enam Kendari “Jadi” Pemateri Utama dalam Pelatihan 10.000 UMKM

Kendari, 13 November 2019 – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar pelatihan 10 ribu pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Mereka dilatih mulai dari pendidikan administrasi dan manajemen keuangan, entrepreneurship, akses perbankan hingga pelatihan e-commerce. Acara bertajuk Program Pelatihan 10.000 UMKM itu digelar di seluruh Indonesia dan Kantor Wilayah BRI Kendari mendapat kesempatan menggelar pelatihan di Swiss-BelHotel dengan jumlah peserta 100 orang. Program ini diikuti oleh pelaku UMKM, termasuk para UMKM cluster unggulan daerah.

Dua dosen STIE Enam Enam Kendari Dr. Arifuddin Mas’ud, SE., M.Si., Ak, CA, ACPA dan H. Abdul Hakim, SE., MS. didaulat menjadi pembicara utama selaku Akademisi dan Praktisi dalam kegiatan tersebut. Dr. Arifuddin Mas’ud membawakan materi Administrasi Keuangan dan Manajemen Keuangan, beliau memaparkan pentingnya pencatatan dan pengelolaan keuangan bagi UMKM karena merupakan tolak ukur kemajuan jalannya suatu usaha.

Adapun H. Abdul Hakim, memberikan penguatan tentang kiat menjadi wirausahawan yang sukses dengan memaksimalkan aspek produksi, strategi pemasaran dan business plan. Selain hadir sebagai pemateri, Abdul Hakim juga hadir sebagai ketua Forum UKM IKM Sultra yang mengakomodir dan memfasilitasi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.

Pelatihan ini diselenggarakan Bank BRI untuk meningkatkan kapabilitas UMKM untuk go modern, go digital, go online dan go global. Para pelaku UMKM yang hadir akan mendapatkan pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan, pelatihan terkait e-commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga info pasar. Pelatihan tersebut juga mendatangkan dari Tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *