News

Dosen STIE Enam Enam Selesaikan Doktor di UHO

Dr. H. Mahmuddin AS, SE, M.Si., dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan di Program Pasca Sarjana Universitas Halu Oleo, Kendari. Dr. H Mahmuddin menyelesaikan pendidikan doktor dengan masa studi empat tahun dengan konsentrasi Manajemen Bisnis Syariah.

Penelitian disertasi Dr. Mahmuddin menyimpulkan bahwa kinerja usaha termasuk keberlanjutan usaha ditentukan oleh pengamalan nilai keberagamaan, dalam hal ini nilai yang ditimbulkan dari silaturahmi, pemanfaatan pembiayaan syariah, dan melaksanakan ibadah. Termasuk juga akhlak bisnis.

“Penyelesaian ini akan menambah sumber daya manusia di STIE Enam Enam, terutama terkait dengan dosen di Magister Manajemen” demikian disampaikan Prof. Dr. Ibnu Hajar, SE., M.Si., Ketua Program Studi Magister Manajemen STIE Enam Enam, Kendari terkait dengan promosi doktor ini.

Sejak 2013 STIE Enam Enam mendapatkan izin penyelenggaraan program Magister Manajemen. Untuk pengembangan studi pustaka secara khusus mahasiswa melakukan benchmark ke perguruan tinggi terkemuka seperti Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta; Universitas Brawijaya, Malang; dan Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Tidak saja di dalam negeri tetapi juga di luar negeri yaitu Singapura dan Malaysia. Pada benchmark semester sebelumnya, terlaksana di Universiti Kebangsaan Malaysia, dan National University of Singapore. Pada kesempatan berikutnya, akan dilakukan pengembangan secara luas di perguruan tinggi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *