News

Dosen STIE Enam Enam, Abdul Hakim “terpilih” sebagai Ketua Forum UKM/IKM Sultra

Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) provinsi Sulawesi Tenggara akhirnya mengukuhkan terbentuknya Forum Usaha Kecil Menengah/Industri Kecil Menengah (UKM/IKM) di aula kantor kantor Disperindag provinsi Sultra pada Senin, 3/12/2018.

Mewakili kepala dinas perindagkop, Rusdin Jaya selaku kepala bidang IKM & perwilayahan industri Disperindagkop Sultra, yang mengukuhkan terbentuknya forum UKM/IKM Sultra, berharap agar organisasi yang terbentuk nantinya dapat menjadi wadah bersama pelaku usaha untuk bersinergi dengan pemerintah khususnya Disperindagkop. “Mari kita hidupkan forum ini dan bersama bersinergi dengan pemerintah untuk saling mendukung dan berjaringan guna membesarkan para pelaku usaha yang ada di Sultra,” kata Rusdin Jaya, ditambahkanya bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegesitan dan kelincahan para pelaku usaha yang menjadi anggota di forum yang terbentuk periode.

Sebelumnya pada hari dan tempat yang sama dilakukan pemilihan ketua forum. Abdul Hakim secara aklamasi dan didaulat oleh peserta untuk langsung memimpin forum masa bakti kepengurusan tahun 2019-2023.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan teman-teman yang hadir dari beberapa kabupatan/kota, untuk memberikan amanah kepada saya memimpin wadah forum ini, mari kita bersama-sama mengembangkan aktivitas usaha kita dengan berjaringan,” ungkap Abdul Hakim.

Menurut Abdul Hakim permasalahan yang dihadapi pelaku UKM/IKM saat ini yang paling mendasar adalah bagaimana memasarkan, mengemas dan melegitimasi ijin usaha. Untuk itu kepengurusannya berusaha untuk menjawab kondisi ini.

Dinas perindagkop Sultra pada tahun 2019 akan mengupayakan adanya mobil kemasan yang mobile guna menyentuh kebutuhan permasalahan kemasan pelaku UKM/IKM.

Reporter: Wa Ode Deli Yusniati

Source: https://faktual.net/disperindag-propinsi-sultra-kukuhkan-forum-ukm-ikm-abdul-hakim-terpilih-secara-aklamasi/#.XAaOEGgza00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *