Skip to main content
MAHASISWA DIPERSIAPKAN MENJADI WIRAUSAHA BARU PRODUKTIF

MAHASISWA DIPERSIAPKAN MENJADI WIRAUSAHA BARU PRODUKTIF

MAHASISWA DIPERSIAPKAN MENJADI WIRAUSAHA BARU PRODUKTIF

UPTD Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) bekerjasama dengan STIE Enam Enam Kendari menyelenggarakan Pelatihan Wirausaha Baru Produktif Paket 16. Pada pelaksanaan pelatihan Ketua UPTD BPP Dra. Asriani Koke, MM, saat membuka kegiatan pelatihan ini menyampaikan harapannya agar kegiatan pelaksanaan ini dilaksanakan dengan sungguh – sungguh agar apa yang menjadi harapan pemerintah dapat diwujudkan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (hari) mulai tanggal 25 – 29 April 2017 yang dibiayai sepenuhnya oleh DIPA UPTD BPP.. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 orang yang dialokasikan untuk program studi manajemen dan Akuntansi. Selama pelaksanaan kegiatan seluruh mahasiswa melaksanakan dengan sungguh – sungguh, apalagi dalam kegiatan ini di mentori oleh instruktur – instruktur yang memiliki keahlian dibidang kewirausahaan.

Beberapa instruktur yang terlibah dalam kegiatan ini seperti Amirullah, Verry Fahrudin adalah instruktur senior yang memiliki pengalaman dan wawasan yang sangat baik. Pada Kegiatan penelitian ini Ketua Panitia La Ode Hamida, SE. M.M menjelaskan bahwa dari 20 orang perserta yang mengikuti kegiatan ini seluruh peserta aktif mengikuti tanpa satupun yang absen. Selain itu kehadiran peserta, disiplin dan partisipasi selama kegiatan sangat baik ujar La Ode.

Ketua STIE Enam Enam Kendari Dr. Bakhtiar Abbas, SE. M.Si. yang didampingi wakilnya Dr. Abdul Razak, SE. M.S saat akan menutup kegiatan ini memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan harapannya pasca kegiatan. Lebih lanjut Ketua STIE Enam Enam mengatakan bahwa materi yang disajikan dalam kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain dilatih tentang motivasi wirausaha, perilaku wirausaha, sikap wirausahan mahasiswa juga dilatih bagaimana merencanakan usaha dan melakukan praktit membuat produk baru.

Kegiatan praktik yang dilakukan oleh mahasiswa yakni dengan mengunjuni beberapa UKM dan melihat dan praktek langsung proses produksi UKM. Kegiatan mahasiswa juga dibantu beberapa mentor dosen dari STIE Enam Enam Kendari Seperti Rince Tambunan, SE M.Si, Fauzih,SE. M.Si, Abdul Hakim, SE. M.Si. selama kegiatan ini berlangsung. Termasuk pada saat pendampingan mahasiswa saaat berkunjungn ke “UKM Membiri Baruasa”

Diakhir sambutan Ketua STIE Enam Enam berpesan kiranya kedepan mahasiswa yang saat ini telah mengikuti pelatihan 100 persen menjadi pelaku usaha. (rzk)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.