Skip to main content
KUNJUNGAN-MAHASISWA-KE-PERPUSTAKAAN-MENINGKAT

KUNJUNGAN MAHASISWA KE PERPUSTAKAAN MENINGKAT

       Upaya pengembangan mutu dan kualitas akademik bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam-Enam melalui program pengembangan  Sistem Informasi Perpustakaan dan pembenahan fasilitas serta up date buku referensi perpustakaan menyebabkan jumlah kunjungan mahasiswa ke Perpustakaan mengalami peningkatan. Menurut Kepala Perpustakaan Nasrul Anaam, SE. M.Si bahwa beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung antara lain :

  1. Membangun kemitraan dengan beberapa instansi mitra untuk  mencari berbagai sumber-sumber referensi pembelajaran yang up to date dalam bentuk hibah pengembangan pendidikan  dan ilmu pengetahuan.
  2. Menajalin Kerjasama Perpustakaan digital dengan Perguruan Tinggi lain baik dalam negeri maupun luar negeri.
  3. Menambah dan terus melengkapi kekurangan referensi perpustakaan dengan menjalin kerjasama dengan beberapa penerbit seperti PT. Erlangga, PT. Indeks,  BPFE UI,  Graha Ilmu dan Salemba Empat untuk melengkapi buku-buku referensi di Perpustakaan. 
  4. Memperluas akses mahasiswa dan dosen untuk memperoleh jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional dari berbagai penerbit secara periodik  sehingga  para dosen dan mahasiswanya lebih mudah mendapatkan akses informasi untuk melakukan penelitian dan penyelesaian tugas-tugas pembelajaran.
  5. Mengaktifkan dan mengoperasikan Perpustakaan Digital Online

Pada tahun 2016-2017 STIE Enam Enam telah menambah hingga 1000  buku  sehingga minat baca mahasiswa terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Selain itu Pembenahan sistem informasi Perpustakaan dan buku yang up to date terus dikembangkan, (Muh. Nur).
 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.