Skip to main content
KREATIFITAS MAHASISWA PADA ACARA HUT RI KE 71

KREATIFITAS MAHASISWA PADA ACARA HUT RI KE 71

KREATIFITAS MAHASISWA PADA ACARA HUT RI KE 71 - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mahasiswa STIE Enam Enam Kendari yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) turut berpartisipasi dengan kreatif dengan cara membagikan bendera merah putih dan balon merah putih kepada masyarakat Kota Kendari.

Keterlibatan mahasiswa tersebut merupakan wujud pengabdian pada bangsa dan negara sebagai  bentuk penghargaan kepada para pejuang perintis Kemerdekaan Republik Indonesia. Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 yang diselenggarakan di pelataran tugu persatuan eks MTQ kota kendari. Ini juga dimeriahkan oleh masyarakat lainnya di Kota Kendari.

 Sebagai anak bangsa yang secara sosial, mahasiswa sudah sekiranya menjadi penggerak utama dalam banyak dimensi perubahan sosial politik di tanah air terkhusus di daerahnya sendiri. Aktivitas mahasiswa yang merambah lebih luas dari sekedar belajar di perguruan tinggi inilah yang kemudian populer dengan sebutan gerakan mahasiswa.

Disinilah letak pentingnya sebuah gerakan dibangun, yakni untuk secara aktif dan partisipatif berperan serta dalam proses perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik. Selain itu, sebuah gerakan yang dibangun juga akan meningkatkan daya kritis mahasiswa secara keseluruhan dalam melihat berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat, baik dalam konteks lokal, nasional maupun internasional. (ozy)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.