Skip to main content
IMA-DIKLATPIM

IMA - MUSYAWARAH SIMPUL DAN LATIHAN KEPEMIMPINAN

IMA - MUSYAWARAH SIMPUL DAN LATIHAN KEPEMIMPINAN -  Program Studi Akuntansi melalui Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMA) menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Simpul dan Latihan Kepemimpinan Kaderisasi Simpul Sultra ke VII dengan tema “Internalisasi Nilai-Nilai Pengkaderan dalam  Upaya Menciptakan Intelektual Progresif Menuju Kearifan Berlembaga”. Kegiatan tersebut di ikuti oleh Mahasiwa Prodi Akuntansi seperti STIE Enam Enam Kendari, Universitas Halu Oleo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islami Universitas Muhammadiyah Kendari dengan ikut berkonstribusi dalam musyawarah dan pengkaderan simpul sultra. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat membentuk karakter seorang mahasiswa untuk mempunyai jiwa pemimpin dan unggul dalam segala hal.

Salah seorang Anggota IMA dari STIE Enam Enam Kendari Jefry Capriansyah menjelaskan bahwa Kaderisasi kepemimpinan adalah proses mempersiapkan seseorang menjadi pemimpin penganti di masa depan yang akan memikul tanggung jawab penting dan besar dalam lingkungan suatu organisasi. Peningkatan kualitas kepemimpinan berarti usaha meningkatkan kualitas kepemimpinan harus dilakukan secara terus-menerus, mengingat kondisi kehidupan masyarakat yang dinamis.

Usaha itu harus dimulai dari pengembangan kemampuan berpiki, agar berlangsung sebagai proses yang efektif, dAlam membuat keputusan yang akan mengawali aktivitas kepemimpinan dalam mengerakkan orang-orang yang dipimpin. Usaha – usaha tersebut diantaranya: Berpikir Efektif dalam Menetapkan Keputusan, Mengkomunikasikan Hasil Berpikir, Meningkatkan Partisipasi dalam Memecahkan Masalah, Menggali dan Meningkatkan Kreativitas. Dengan demikian pada akhirnya akan melahirkan mahasiswa-mahasiswa Akuntansi yang mampu secara intelektual dan unggul dalam pengkaderan dalam suatu lembaga organisasi.(ozy)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.