Skip to main content
Worshop-Penulisan-Jurnal-Internasional

39 ORANG DOSEN STIE MENGIKUTI WORKSHOP PENULISAN JURNAL INTERNASIONAL

39 ORANG DOSEN STIE MENGIKUTI WORKSHOP PENULISAN JURNAL INTERNASIONAL

Salah satu misi STIE Enam Enam Kendari adalah menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bisnis berbasis riset serta mengembangkan sumber daya manusia yang profesional, mandiri dan terpercaya.
Untuk mewujudkan misi tersebut STIE Enam Enam Kendari dapat  mengembangkan riset diantaranya diperlukan kegiatan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian. Usaha untuk mewujudkan riset kelas internasional memang tidak mudah.  Kelemahan utama lebih disebabkan oleh motivasi dosen untuk meneliti hanya dikaitkan dengan usaha kenaikan pangkat kepegawaian. Sivitas akademika STIE Enam Enam Kendari merupakan sumber daya yang dituntut untuk memiliki kemampuan yang lebih dari masyarakat biasa karena kapasitasnya yang lebih intens berinteraksi dengan ilmu pengetahuan. Hal tersebut sudah sepatutnya mampu mengaktualisasikan kompetensinya bukan  sekedar kegiatan penelitian, tetapi mampu untuk menulis hasil penelitian tersebut dalam media publikasi baik yang bertaraf nasional, regional, maupun internasional. Yang pada akhirnya dapat berkontribusi positif bagi permasalahan dan kesejahteraan bangsa.

Untuk menuju peringkat Perguruan Tinggi yang lebih baik dalam level nasional maupun internasional, diantaranya diperlukan kuantitas dan mutu penelitian ilmiah yang dipublikasikan secara internasional oleh dosen maupun mahasiswa. Untuk hal tersebut diperlukan peningkatan pengetahuan untuk menulis artikel ilmiah internasional, melalui workshop penulisan artikel untuk jurnal internasional. Dalam hal ini, Pusat Penjaminan Mutu Internal (P2MI) dan Kerja Sama Internasional STIE Enam Enam Kendari melaksanakan workshop penulisan artikel untuk jurnal internasional secara terpusat bagi para dosen baik Akuntansi, Manajemen dan Magister Manajemen maupun kepada mahasiswa STIE Enam Enam Kendari.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus STIE Enam Enam Kendari pada tanggal, 25 - 26 Maret 2017 dengan melibatkan 39 orang dosen STIE Enam Enam dan sebagai pembicara: Ismail Suardi Wekke, Ph.D dan Dr. Ruslan, S.Si.,M.Si.
Dalam rangka mengorganisasi kegiatan workshop penulisan artikel ilmiah yang ada di lingkungan STIE Enam Enam Kendari, maka P2MI dan Kerjasama Internasional mencoba menyatukan kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah untuk Jurnal Internasional secara terpusat dalam rumpun keilmuwan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Memberikan pengetahuan bagi para dosen dan mahasiswa yang belum berpengalaman dalam menulis artikel ilmiah di jurnal  internasional, khususnya bagi dosen/peneliti muda
  2. Mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah bagi para dosen/peneliti maupun kepada mahasiswa
  3. Menjalin hubungan yang erat antara para dosen dan mahasiswa di masing-masing rumpun bidang penelitian
  4. Mendorong dan meningkatkan jumlah publikasi hasil riset para dosen.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.