News

Bank Indonesia Jalin Kerjasama Beasiswa dengan STIE Enam Enam Kendari

KENDARI, stie-66.ac.id – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerjasama dalam program beasiswa dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam (STIE-66) Kendari.

Kepala KPw BI Sultra, Suharman Tabrani (ketiga dari kiri) dan Ketua STIE-66 Kendari Bahtiar Abbas (keempat dari kiri) saat melakukan penandatanganan kerjasama program beasiswa yang di gelar di Aula BI Sultra, Jumat (24/7/2020).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan langsung Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra, Suharman Tabrani dan Ketua STIE-66 Kendari, Bahtiar Abbas, yang disaksikan perwakilan kedua belah pihak, di Aula BI Sultra dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (24/7/2020).

Suharman Tabrani mengatakan dalam kerjasama tersebut, Bank Indonesia akan memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa STIE-66 Kendari.

Kata dia, program beasiswa tersebut sebelumnya sudah dilakukan pada beberapa kampus lainnya di Sultra.

“Program ini merupakan kelanjutan dari program yang sudah dilakukan di beberapa kampus di Sultra. Ini adalah wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan,” ungkap Suharman Tabrani.

Dia mengatakan, setiap bulannya para mahasiswa akan mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta dan itu akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing.

Untuk menentukan siapa saja yang akan menerima bantuan tersebut, lanjutnya, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan seleksi.

“Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, tetapi diprioritaskan bagi mahasiswa berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi, dan itu harus dibuktikan dengan dokumen yang valid dan akan rutin dievaluasi,” ujarnya.

Suharman Tabrani menambahkan, nantinya para penerima beasiswa tersebut juga akan menjadi anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang akan dibekali dengan berbagai kegiatan positif.

“Dengan adanya beasiswa tersebut diharapkan para mahasiswa ini bisa jadi agen untuk menyuarakan kebijakan BI, mendorong jiwa leadership para mahasiswa dan juga hal-hal yang tentunya bisa bermanfaat bagi mereka untuk menghadapi tantangan yang semakin kompetitif kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIE-66 Kendari, Bahtiar Abbas menyampaikan syukur atas terjalinnya program kerjasama beasiswa tersebut.

Menurutnya, selain bisa membantu biaya mahasiswa untuk kuliah, beasiswa tersebut juga bi­sa menciptakan generasi baru Indo­nesia untuk lebih maju.

“Mudah-mudahan melalui program ini, bisa menciptakan mahasiswa yang unggul, dan berdaya saing untuk Sultra yang lebih baik,” pungkasnya. (**)

Source: https://inikatasultra.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *