News

Bangkitkan Semangat Nasionalisme, STIE 66 Kendari adakan Upacara Bendera di HUT Kemerdekaan RI

STIE 66 KendariTepat pada tanggal 17 Agustus 2018, Jajaran pimpinan, dosen, staff dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam (STIE 66) bersama jajaran guru, staff dan siswa-siswi dalam lingkup Yayasan Pembina Pendidikan Enam Enam Bumi Kendari melaksanakan upacara bendera di Halaman Kampus STIE 66 Kendari. Hal ini menjadi agenda rutin dan bahkan bersifat wajib bagi pihak Yayasan untuk melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17 Agustus yang merupakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada upacara bendera ini, Ketua STIE 66 Kendari, DR. Bakhtiar Abbas, SE., M.Si. bertindak sebagai pembina upacara. Adapun yang bertugas selaku pemimpin upacara, yaitu bapak La Ode Hamida, SE. M.Si. Upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat, termasuk ketika kelompok paduan suara menyanyikan lagu-lagu wajib nasional.

Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 73 ini, pihak Yayasan Pembina Pendidikan Enam Enam Bumi Kendari juga mengadakan beberapa lomba untuk menyemarakkan HUT Republik Indonesia. Di antaranya: Pertandingan Tenis Meja, Lomba  Bola Gotong, Balap Karung dan Bakiak. Semua perlombaan diikuti dengan sangat antusias oleh para dosen, guru, staff, mahasiswa dan siswa, bahkan unsur pimpinan pun juga turut serta dalam perlombaan tesebut.

Upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan dapat selalu dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka membangkitkan dan melestarikan semangat nasionalisme dan patriotisme khususnya bagi generasi muda di era modernisasi ini. STIE 66 Kendari sebagai salah satu kampus unggulan tentunya tidak hanya ingin unggul dalam hal akademik dan prestasi saja, namun juga dalam hal nasionalisme dan patriotisme.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *